Kenali Sindrom Angelman Erat Kaitanya Dengan Tumbuh Kembang Anak

Ibu dan Anak

Apa yang orang tua tidak merasa cemas dan khawatir jika anak memiliki pertumbuhan yang berbeda dan pengembangan dengan anak-anak seusianya. Diawal kelahiranya anak mengalami perkembangan yang normal. Namun, seiring waktu anak mulai mengalami keterlambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan. Ketika anak-anak lain sudah dapt perjalanan lancar, penundaan mantra bahkan berbicara, atau secara aktif melakukan berbagai kegiatan, tetapi anak masih dalam kondisi tetap atau pasif terhadap setiap fisik dan intelektual. Dan anak-anak terlalu lambat untuk merespon lingkungan dan lambat dalam membangun interaksi. Seringkali anak-anak hanya akan tertawa dan tersenyum tanpa pemicu diketahui. Dan tiba-tiba anak sering juga mengalami kejang tanpa penyebab yang pasti. Apa yang orang tua tidak akan sedih ketika tersbeut terjadi pada anak-anak? Dan pada kenyataannya kondisi ini penyakit apa?

Kondisi ini disebut sebagai sindrom Angelman (Angelman Syndrome) yang merupakan gangguan atau neuro-kompleks genetik cacat yang menyerang sistem saraf anak-anak, yang mengakibatkan penundaan atau pembatasan (cacat) proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kondisi ini dapat terjadi pada pertumbuhan anak-anak dan perkembanagn secara fisik dan intelektual. Sindrom ini terjadi pada anak-anak yang mungkin mengalami keterlambatan bicara, keterlambatan perkembanagan, kejaang, gangguan keseimbangan, sulit untuk berjalan, sulit untuk merespon lingkungannya sehingga sosialisasi anak-anak sangat sulit. Perlu diketahui bahwa jika sindrom termasuk sindrom, langka dan sangat langka di dunia. Dalam satu kasus, hanya 1 pasien yang menderita sindrom jumlah 12.000 anak-anak (atau 1: 12.000).

Anak-anak dengan sindrom Angelman akan sering menunjukkan kepribadian yang selalu senang dan gembira. Anak-anak akan memilii kecenderungam tertawa dan tersenyum. Keterlambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan fisik yang terjadi pada anak-anak berusia 6 samapai 12 bulan yang merupakan tanda awal sindrom. Tanda berikutnya yang muncul sering mengalami kejang pada usia 2 sampai 3 tahun. Tidak perlu khawatir tentang keselamatan anak-anak yang memiliki sindrom, untuk anak-anak yang menderita sindrom memiliki harapan hidup yang cukup tinggi sebagai orag normal pada umumnya.

Seringkali timbul jika asumsi sindrom Angelman adalah gangguan seperti autisme, cerebral palsy, dan Prader Wili. Namun, mohon perhatikan jika tidak sama dengan gangguan sindorm umumnya terjadi meskipun menunjukkan gejala yang mirip dan karakteristik. Kasus yang sering terjadi bahwa ketika gangguan atau cacat pada anak-anak dianggap memiliki autisme, meskipun ada berbagai jenis masalah dan kelainan yang terjadi pada anak-anak. Diagnosis dan mendalam pemeriksaan diperlukan untuk menentukan gangguan atau sindrom yang terjadi sehingga pengobatan yang tepat dapat dilakukan. Ketika anak memiliki sindrom ini tidak bisa disembuhkan, tetapi bisa dilakukan pemberian obat dan terapi untuk mengoptimalkan organ tubuh lainnya bekerja normal dan perkembangan psikologis pada anak-anak dengan.

Nah, itu adalah informasi tentang sindrom Angelman yang cukup langka di dunia. Untuk mendapatkan berbagai informasi kesehatan dan solusi, Anda dapat mengunjungi dokter yang bersangkutan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*