Perbanyak Kosa Kata dengan Dialog

Uncategorized

Mempelajari  bahasa inggris tanpa berlatih terus menerus rasanya kurang optimal dan tidak akan mungkin menjadi bisa. Justru yang membantumu cepat menguasai bahasa Inggris adalah dengan berlatih terus menerus dengan niat dan tekad yang kuat. Pertama-tama cobalah untuk selalu berusaha memperbanyak kosa kata bahasa Inggris. Lakukan latihan percakapan sederha adengan temanmu, kakakmu, atau tentormu. Percakapan adalah salah satu cara yang tepat untuk melatih kemampuan bahasa Inggrismu.

Berikut contoh dialog bahasa Inggris yang bisa kamu perankan antara partnermu dan kamu sendiri. Dalam dialog ini pembahasan berfokus pada -cita mereka. Percakapan seperti ini adalah salah satu cara melatih bahasa inggrismu, yuk dimulai!

A             : What are you into, ……?

B             :  I’m really into photography right now

A             : Wow, your shots must be really good. How did you get interested in                     photography?

B             :  I love photography since I was 10. My parents keep supporting me                     by providing a lot of camera, tripod, lenses and often invite me to                        see objects

A             : So, what do you want? Photographer?

B             : Unfortunately not. I want this just for hobby. I want to be a English                   teacher. I can speak English very welland I enjoy teaching it to other people. I want it for my career.

A             : That’s amazing. You can do your jobwith the aim of helping other people learn English

B             : Absolutely. I can learn a lot of new things depend on subject I’m doing as well. How about you? What do you want to be in the future?

A             : I want to be aentrepreneur.

Bagaimana? Sudah ada gambaran ingin memulai percakapan bahasa inggris dengan topic apa? Kamu harus coba latihan percakapan bahasa inggris dengan membahas cita-cita atau hobi bersama temanmu. Selain bahasa inggrismu terasah, tentu kamu akan mengenal lebih dekat tentang temanmu. Selain ini masih ada banyak lagi topik lainnya, carilah referensi topik pembahasan di website atau English First.