Sebelum Memilih Jasa Anti Rayap, Simak Faktor Penyebab Rayap Masuk Rumah

Uncategorized

Adanya rayap di rumah memang cukup mengganggu karena Anda bisa mendapatkan kerugian material yang disebabkan oleh hama pengganggu ini. Rayap sering muncul di pondasi rumah atau sudut-sudut rumah yang jarang digunakan. Hidupnya berkelompok dan membuat koloni untuk bertahan hidup, Anda harus tahu bahwa rayap mampu hidup selama 2 tahun. Jika rayap mulai bersarang di rumah anda maka selama 2 tahun pula anda akan hidup berdampingan dengan rayap rayap yang muncul di material bangunan dan perabotan rumah. Lalu bagaimana solusinya? Tentu anda harus menghubungi jasa anti rayap profesional.


Ada beberapa faktor yang membuat rayap bisa menghuni rumah anda. Sebelum memilih jasa anti rayap sebaiknya anda mengetahui faktor-faktor tersebut, agar di kemudian hari bisa melakukan pencegahan bila rayap menyerang kembali ke rumah.

1. Rumah Minim Cahaya
Ketika seseorang cukup minim cahaya akan banyak hama rayap dijumpai di sana. Faktor ini menjadi salah satu yang paling penting karena ketika ruangan kekurangan cahaya matahari maka tempat tersebut memiliki potensi lebih mudah lembab. Rayap adalah hewan yang senang tinggal di tempat yang gelap dan lembab. Maka dari itu jika rumah Anda kekurangan ventilasi sebaiknya perbaiki mulai sekarang. Perbanyak jendela atau buka tirai untuk membuat cahaya masuk sehingga ruangan anda stabil suhunya. Terlebih ketika musim hujan tiba.

2. Bangunan Kayu Tidak Berkualitas
Hama rayap umumnya akan sering muncul pada rumah atau bangunan yang menggunakan bahan bangunan kayu kurang berkualitas. Kayu-kayu yang kualitasnya rendah umumnya mudah keropos setelah diserang rayap. Untuk membuat kayu bangun anda agar tidak semakin hancur secepatnya pilih jasa anti rayap. Sebelum Anda mendapatkan kerugian yang lebih banyak lagi yang diakibatkan oleh serangan rayap yang semakin banyak.

3. Rumah Yang Kotor
Rumah yang kotor usang dan jarang dirawat seperti bangunan lama misalnya akan mudah dihinggapi oleh rayap. Atau ruangan yang cukup sering Jadi potensi bersarangnya rayap yaitu gudang yang jarang dibersihkan. untuk pencegahannya Anda bisa rutin membersihkan ruangan yang kotor atau jarang digunakan dua minggu sekali atau 1 bulan sekali.
Hal ini tentu akan mencegah rayap hidup ditempat kesukaannya yang kotor lembab dan usang. Atau untuk perabotan Anda bisa rutin menjemur barang barang furniture kesayangan dua minggu sekali untuk membuatnya bersuhu stabil sehingga rayap enggan untuk tinggal di sana.

4. Ruangan Yang Lembab
Ruangan yang cenderung lembab menjadi tempat kesukaan rayap apalagi jika kadar kelembaban yang cukup tinggi. Rayap lebih mudah hidup di di tempat yang lembab dan memiliki kadar air yang cukup tinggi. Maka jangan heran bila anda menemukan rayap di antara kayu atau pohon basa yang sering terkena air hujan. ini juga berlaku pada bangunan atau ruangan anda yang lembab sehingga rayap mudah bersarang dan berkembang biak di sana.

Demikian beberapa faktor penyebab rayap mudah masuk ke rumah. Untuk mencegah rayap semakin merusak rumah Anda, sebaiknya langsung melakukan pemanggilan jasa anti rayap yang paling direkomendasikan salah satunya Fumida. Fumida adalah jasa anti rayap profesional dengan tenaga kerja yang ahli di bidangnya bahkan sudah memiliki sertifikat pengendali hama rayap. Fumida juga memberikan garansi 3-5 tahun untuk setiap paket pembasmian rayap yang dipilih. Belum lagi fumida juga memberikan layanan survei yang dilakukan 6 bulan sekali selama masa garansi masih berlaku. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan namun fumida memberikan penawaran harga yang cukup terjangkau tanpa mengurangi kualitas dari pekerjaannya dalam membasmi rayap. Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi DIANA : 0822-1123-1123.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*